Kediri, Katarakyat.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kediri Gambiran Kota Kediri terus menerima apresiasi tinggi dari masyarakat, terutama bagi pasien yang memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.
Meskipun biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS, rumah sakit Gambiran Kota Kediri ini tetap memberikan pelayanan yang optimal dan berkualitas, seiring dengan komitmennya untuk memastikan akses kesehatan terbaik bagi seluruh pasien.
Bagus Romadon Ketua KPW Rekan Indonesia Jawa Timur yang mendampingi warga ringianom kota Kediri menjalani perawatan patah tulang dan harus segera di operasi mengungkapkan kepuasan mendalam atas pelayanan yang diterima di RSUD Gambiran Kota Kediri meskipun seluruh biaya ditanggung oleh BPJS, dirinya merasa bahwa pelayanan yang diberikan setara dengan pasien umum.
“Pelayanan di sini sangat baik. Kami merasa semua ditangani dengan profesional, meskipun biaya ditanggung BPJS. Warga yang saya dampingi, merupakan pasien di sini akibat menderita patah tulang terjatuh dari tangga ,” ujarnya Selasa (11/03/2025).
Dirinya menilai, mulai dari pendaftaran hingga pemeriksaan medis, selalu berjalan lancar dan efisien. “Semua proses dari awal hingga akhir berjalan dengan baik, tanpa masalah. Kami juga sangat mengapresiasi kemajuan fasilitas yang semakin baik di RSUD Gambiran Kota Kediri ,” tambahnya.
Selain itu, pihaknya juga sangat terbantu dengan bantuan BPJS APBD Kota Kediri, yang menanggung seluruh biaya pengobatan penyakit yang ia derita. “Alhamdulillah, semua biaya pengobatan i ditanggung BPJS. Ini sangat meringankan beban kami,” ujarnya.Keluarga pasien sangat mengapresiasi pelayanan RSUD Gambiran Kota Kediri sangat luar biasa, hal ini membuat nyaman masyarakat.
Sementara itu, pihak RSUD Gambiran Kota Kediri menegaskan bahwa rumah sakit ini berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada seluruh pasien, baik yang menggunakan layanan BPJS Kesehatan maupun yang membayar secara pribadi.
“Kami memastikan bahwa semua pasien, baik yang menggunakan BPJS maupun pasien umum, mendapatkan pelayanan yang sama tanpa ada perbedaan dalam pelayanan,” kata dr. Aditya Bagus Djatmiko,M.Kes
Pihaknya juga berupaya agar setiap pasien merasa nyaman dan terlayani dengan baik, tanpa memandang status pembiayaan mereka. Hal ini menunjukkan komitmen RSUD Gambiran Kota Kediri dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi mereka yang memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.” Kami tidak tebang pilih dalam melayani pasien,” pungkasnya.
Ditempat yang sama Ketua LSM PPI Gus Imam, menjenguk pasien yang sedang di rawat di RSUD Gambiran. Pasien tersebut adalah Akbar.” Kami jenguk sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang menderita sakit,” ujarnya. Hal ini dilakukan sebagai support agar pasien lekas sembuh dan memberi semangat untuk segera pulih serta bisa berkerja kembali. (Ags)